Polres Pasaman Tinjau Pos Pangamanan Lebaran 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Menjelang H-3 Lebaran, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,S.Ag bersama Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis dan jajaran Forkopimda turun langsung ke lapangan meninjau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran 2018, Rabu (13/06/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan mengetahui langsung dan mengecek kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Lebaran dijalur Sumatera.

Kapolres menyampaikan untuk memberikan rasa aman dan nyama bagi masyarakat yang mudik, Polres bersama Instansi terkait sudah menerjunkan petugas yang siap memberikan pelayanan 24 jam bagi para pemudik yang melintas disepanjang jalan Sumatera. 

Selain itu, di setiap Pos pengamanan Lebaran juga disiagakan personel bersenjata dalam upaya untuk menjamin keamanan dan mewaspadai aksi teror.

“Di masing-masing Pos sudah disiagakan personel bersenjata lengkap, tugasnya adalah pengamanan dan antisipasi aksi teror “ kata Hadanuddin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres bersama Bupati juga memberikan bingkisan kepada petugas di Pos Pam Lebaran sebagai bentuk perhatian kepada anggota yang menjalankan tugas kemanusiaan dan menjaga situasi kamtibmas selama lebaran agar tetap aman dan kondusif.

Sepanjang jalur Sumatera, Polres Pasaman mendirikan 3 Pos Pengamanan diantaranra Pos Pam Equator Bonjol, Pasar Lubuksikaping, Pos Pam Air Panas Rimba Panti .

"Pos pengamanan lebaran 2018 ini juga berfungsi sebagai rest area bagi para pemudik yang akan istirahat atau membutuhkan pelayanan Polri, kesehatan dan lainnya," ujar Kapolres.(Anto)

Index Berita